Cara Mendekorasi Greenhouse yang Nyaman

0
1084
ruang bersantai di greenhouse

Greenhouse umumnya banyak digunakan sebagai tempat untuk merawat tanaman. Namun seiring berkembangnya jaman, dewasa ini pemanfaatan greenhouse tak hanya sebatas itu saja. Sekarang kita juga dapat menciptakan ruang bersantai yang nyaman di greenhouse.

Kehadiran ruang bersantai sangat dibutuhkan oleh sebagian orang untuk melepaskan penat setelah menjalani kesibukan yang padat setiap harinya. Berbagai macam tempat bersantai dapat didesain sesuai dengan minat dan hobi masing-masing sehingga diharapkan dapat melepas stres sambil melakukan hobinya. Bagi yang memiliki hobi berkebun, kita dapat menciptakan ruang bersantai yang asri di dalam green house. Menikmati kesejukan dan kesegaran dari tanaman dalam greenhouse mungkin akan membuat tubuh menjadi lebih relaks.

Berikut ini beberapa cara mendekorasi greenhouse yang nyaman.

Menyusun Letak Tanaman dengan Rapih

©pinterest

Tata letak dan kerapihan dalam penyusunan tanaman merupakan kunci mendesain ruang bersantai yang nyaman dalam green house. Jangan terlalu banyak menepatkan tanaman didalam green house. Usahakan ditata serapih mungkin sehingga dapat menyisakan sedikit ruang untuk tempat bersantai. Organisasikan semua tanaman yang ada secara teratur, misalnya menggunakan rak dan manfaatkan tempat vertikal dalam green house. Meskipun dijadikan sebagai tempat bersantai tetap harus memperhatikan fungsi green house yang sesungguhnya yaitu tempat merawat tanaman. Sediakan ruang khusus yang digunakan menruh peralatan berkebunmu sehingga tidak mengganggu pemandangan.

Menambahkan Atap yang Transparan

©pinterest

Jika tak memiliki cukup ruang untuk membuat gren house sendiri, kita dapat menambahkan atap transparan atau bukaan pada ruangan seperti kamar atau gudang sehingga tercipta ruang yang cukup terbuka dan cukup cahaya masuk untuk tempat tumbuh tanaman. Tambahkan dan susun tanaman favoritmu sehingga makin menambah suasana asri dan tempat bersantai yang nyaman.

Desain Green House Sesuai dengan Keinginan

©Reddit

Kamu dapat menambahkan beberapa desain interior green house yang nyaman dan cantik sesuai dengan keinginanmu. Tambahkan detail-detail dekorasi menarik yang dapat menambah moodmu. Buatlah green house menjadi oase dan taman rahasiamu dengan menempatkan beberapa dekorasi seperti kursi gantung atau hammock yang dapat menciptakan suasana romantis didalam green house. Kamu juga dapat menambahkan konsep rustic dalam mendesain green house sebagai tempat bersantai atau dengan menciptakan konsep dekorasi unik lainnya sesuai keinginan

Menambahkan Perabotan

©pinterest

Kamu juga bisa memberikan bangku taman dalam green house untuk tempat duduk bersantai sambil menikmati kesejukan. Selain itu penambahan sofa bisa kamu aplikasikan untuk dapat menciptakan suasana yang nyaman dan santai. Menyesuaikan warna perabotan yang serasi dengan tanaman juga menjadi cara tepat untuk membuat greenhouse menjadi lebih berwarna. Tempatkan perabotan pada sudut yang sesuai sehingga membuat green house terasa lebih luas dan megah.

Manfaatkan Area Vertikal Secara Optimal

©pinterest

Dengan menambahkan tanaman gantung dan memanfaatkan area vertikal green house di harapkan dapat menciptakan suasana yang lebih sejuk. Menggantung tanaman dalam pot dan terarium akan menambah jumlah tanaman hijau tanpa harus mempersempit green house.

Menambahkan Lampu Diatas Atap Green House

©gapphotos

Penambahan lampu seperti lampu gantung atau tumblr akan membuat kamu  nyaman ditempat khusus untuk menghabiskan waktu bersantai. Selain itu dekorasi lampu juga akan menambah suasana hangat yang sangat romantis.

Percantik Area Sekitar Green House

dekorasi area sekitar greenhouse
©pinterest

Greenhouse tak hanya satu-satunya tempat yang dapat dijadikan ruang bersantai, kita tetap dapat menciptakan konsep ruang bersantai outdoor disekitar area greenhouse. Menambahkan beberapa tanaman dan pohon yang teduh akan menciptakan area bersantai yang nyaman. Penambahan dekorasi berupa kursi dan meja akan menjadi pelengkap yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersantai sambil menikmati pemandangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here