Manfaat Mandi Pagi Subuh Untuk Kesehatan Secara Islam

0
1474

Mandi adalah suatu aktivitas membersihkan badan dari kotoran yang menempel mengguakan air dan sabun mandi. Mandi pagi merupakan salah satu yang dapat menyegarkan tubuh kita jika melakukannya. Namun banyak orang beranggapan jika mandi dingin akan terasa dingin dan malas melakukannya. Padahal anggapan itu salah, dalam segi kesehatan sangatlah baik jika mandi pagi. Salah satunya adalah sebagai berikut manfaat mandi pagi :

  1. Menghilangkan Stres dan  Depresi

Dengan Mandi pagi akan dijadikan sebagi terapi air dingin yang dapat mengaktifkan sistem saraf dan membantu pelepasan hormon. Dengan begitu  seseorang yang depresi akan merasa lebih segar. Selain itu juga akan melepaskan hormon endorfin yang bekerja untuk melawan hormon stres.

2. Meningkatkan Kesuburan

Dengan mandi pagi akan meningkatkan kesuburan baik wanita maupun pria. Hal ini meningkatkan hormon testoteron dan esterogen. Oleh karena, sangat dianjurkan bagi yang sulit mempunyai keturunan. Tidak pernah ada salahnya jika mencobanya.

3. Melancarkan Sirkulasi Darah

Hal ini dapat menghindarkan kita dari nyeri sendi, sendi menjadi tidak kaku dan mengurangi peradangan. Hal ini karena afek relaksasi dari air dingin

4. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh Sel Darah Putih

Hal ini dikarenakan efek dari air dingin yang dapat merangsang sel darah putih dalam aliran darah. Fungsi dari sel darah putih itu sendiri dapat melawan infeksi dalam tubuh.

5. Mencegah Hipertensi

Hal ini karena air dingin dapat menekan varises dan pengerasan pembuluh darah. Oleh karena itu sangat dianjurkan bagi yang mempunyai penyakit hipertensi

Diatas adalah beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh untuk mandi pagi. Anggapan jika mandi pagi itu dingin coba hilangkanlah. Mulailah untuk mencoba mandi pada pagi hari subuh.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here