Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan Dan Juga Dapat Diet Secara Alami

0
1469

Tomat adalah buah dan sayuran yang sangat penting bagi kita dalam kehidupan sehari-hari. Kandungan yang ada pada tomat sangatlah baik untuk kesehatan kita.  Secara umum keuntungan mengkonsumsi tomat rutin adalah untuk menjaga kestabilan, kesegaran dan kebugaran tubuh. Selain itu juga menunjang kita gaya hidup sehat secara alami. Berikut manfaat tomat bagi kesehatan :

  1. Untuk Kesehatan Kulit

Tomat merupakan salah satu yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga sangat dibutuhkan untuk sintesis kolagen. Fungsi dari sintesis kolagen itu sendiri adalah untuk mengencangkan kulit, meningkatkan elastisitas dan menyembuhkan luka bakar. Selain itu juga memiliki antioksidan yang dapat membantu mencegah kerusakan kulit oleh sinar matahari, polusi dan asap. Tomat juga dapat menghilangkan jerawat. Ini adalah salah satu manfaat yang paling dicari oleh banyak orang karena dapat mengatasi jerawat. Cukup dijadikan masker atau olahan makanan.

2. Untuk Kesehatan Mata

Tomat ini juga mengandung beta karoten dan vitamin A yang tinggi sehingga dapat menjaga penglihatan dan juga mendukung fungsi retina. Selain itu juga dapat menginterpretasikan warna serta meningkatkan perkembangan mata.

3. Baik Untuk Kesehatan Jantung

Kandungan yang membantu dalam meningkatkan jantung yaitu kolin, potassium, serat dan vitamin C yang tinggi. Selain itu, Kandungan kalium dan likopennya dapat  lebih efektif menurunkan kadar kolesterol jahat dan dapat membantu menjaga kestabilan irama jantung.

4. Dapat Mencegah Diabetes

Kandungan serat yang tinggi inilah yang dapat mencegah diabetes. Kandungan serat yang tinggi tersebut yang dapat mengelola kadar insulin sehingga mencegah diabetes.

5. Menjaga Berat Badan Menjadi Stabil

Ini adalah salah satu fungsi yang paling menarik bagi kaum wanita. Karena dapat menjaga berat badan. Tomat yang rendah kalori, karbohidrat dan lemak akan tetapi memiliki banyak kandungan nutrisi yang dapat menjaga berat badan kita. Orang yang sedang melakukan diet sangatlah dianjurkan memperbanyak mengkonsumsi buah tomat ini karena kandungannya dapat mencukupi kebutuhan nutrisi kita dalam tubuh.

6. Dapat Memperaiki Sistem Pencernaan

Kita akan terbebas dari simbelit dan diare jika mengkonsumsi tomat. Karena kandungannya serat dan air yang tinggi dapat memperlancar buang air besar. Selain itu, dapat membantu  menghilangkan racun berbahaya dari tubuh.

7. Mengatasi Peradangan

Kandungan yang dapat mengatasi peradangan adalah tomatine. Oleh sebab itu seringalah mengkonsumsi tomat agar terhindar dari penyakit radang.

Diatas adalah sebagian kecil manfaat tomat bagi kesehatan kita. Begitu baiknya tomat jika dikonsumsi setiap hari. Oleh karena itu seringlah mengkonsumsi buah tomat agar badan kita tetap sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here