Tips Memilih Semangka Yang Benar-Benar Manis Alami

0
1080

Buah semangka merupakan buah yang disukai masyarakat. Kandungan dari semangka itu sendiri juga banyak seperti karbohidrat, protein, serat, kalori dan vitamin lainnya. Selain itu semangka ini baiknnya tidak ada kandungan lemak atau kolesterol berarti kandungannya 0 %. Dijaman sekarang kita sulit menemukan buah semangka yang benar-benar manis. Oleh karena itu, berikut tips agar mendapatkan semangka yang benar-benar manis alami :

  1. Warna

Kita bisa melihat dari warna semangka, jika semangka tersebut hijau tua akan makin terasa manis. Selain itu biasanya semangka biasanya ada warna kuning dibagian bawah. Kita pilih warna kuningnya yang mencolok. Dan pilihlah semangka yang ada jaring coklat banyak. Kemungkinan kita berpikir jika ada jaringnnya menjadi jelek dan lebih cantik jika mulus. Padahal anggapan tersebut salah, justru yang ada jaring coklatnyya tambah bagus dan manis. Jadi, yang benar-benar warnanya kuning dan semakin melebar warna kuning maka akan semakin terasa manis. Jangan kita pilih yang warnanya hijau muda dan warna kuningnya agak suram. Semangka tersebut pasti tidak manis.

2. Tangkai

Jika tangkai semangka kering dan mudah di cabut atau mudah lepas maka semangka tersebut berarti sudah matang benar-benar cukup umur. Dan sebaliknya jika semangka tersebut masih segar dan belum kering danjika kering susah dicabut atau dilepas maka semangka tersebut belum cukup umur berarti tidak manis.

3. Berat

Meski semua semangka berat, akan tetapi kita bisa mengira-ngira berat yang seharusnya pada semangka tersebut. Jika semangka tersebut beratnya dibawah tafsiran kita berartti semangka tersebut tidak manis. Mengapa bisa berat yang manis? Karena jika semangka yang manis dan benar-benar cukup umur akan mengeluarkan air yang cukup banyak.

4. Tepuk Semangka Dengan Telapak Tangan

Langkah terakhir kita bisa mengecek dengan menepuk semangka pakai telapak tangan kita. Jika suara tersebut nyaring bereti semangka tersebut tidak manis dan pasti kurang cukup umur untuk dipanen karena tidak mengeluarkan air banyak. Dan sebaliknya jika semangka di tepuk dapat bergetar atau terasa bergelombang berarti semangka tersebut manis. Mengapa demikian? Karena semangka yang benar-benar manis dan cukup umur akan mengeluarkan air banyak dan air tersebut bergeleombang jika ditepuk.

Jangan sampai salah pilih semangka lagi ya guys. Lakukan tips diatas pasti hasilnya akan memuaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here