Tips Buah Yang Bisa Mengatasi Diare Secara Alami

0
1664

Diare merupakan penyakit yang membuat penderita sering buang air besar, dengan kondisi tinja yang encer. Diare terjadi akibat makanan dan minuman yang kita makan terpapar oleh virus, bakteri atau parasit. Penyakit akan menjadi ketidaknyamanan pada kita karena buang air terus menerus. Hal ini jika tidak dihentikan akan membuat kita kekurangan cairan atau dehidrasi. Oleh karena itu, kita harus menghentikan diare tersebut secara alami terlebih dahulu. Salah satunya kita bisa menghentikannya dengan makan buah yang serat dan kalium tinggi. Berikut beberapa buah yang dapat menghentikan diare secara alami :

  1. Jambu Biji

Jambu yang kaya akan serat dan kalium yang tinggi ini dapat mengurangi diare. Kita juga dapat mendapat buah tersebut dengan mudah.

2. Salak

Buah satu ini memiliki kandungan zat tannin, yang masih muda, dengan membuang kulit arinya berguna untuk antibakteri Sehingga menyembuhkan diare.

3. Pisang

Pisang ini juga memiliki kandungan zat tannnin yang tinggi, Oleh karena itu juga dianjurkan untuk dimakan yang mengalami diare. Selain itu juga terdapat kandungan kaolin, pectin dan kalium yang dapat memadatkan tinja.

4. Apel

Apel mengandung serat yang tinggi dan kaolin, pectin dan kalium. Serat ini bekerja memperlambat makanan saat melewati usus, yang selanjutnya akan membantu mencegah diare. Selain apel yang mengandung serat tinggi juga terdapat pada pir dan mangga. Oleh karena itu, buah ini juga boleh dianjurkan bagi penderita diare.

Jangan sampai kita terlambat menangani diare. dan jangan anggap sepele diare tersebut. Karena Jika tidak dihentikan akan dehidrasi berat dan bila buah diatas tidak bisa mengurangi baung air besar, Segeralah pergi ke tenaga kesehatan terdekat. Konsultasikan diare yang terjadi pada anda.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here