6 Desain Tempat Tidur untuk Kamar yang Minimalis

0
1114
6 Desain Tempat Tidur untuk Kamar yang Minimalis

Tempat tidur atau ranjang merupakan komponen utama yang harus ada dalam kamar tidur. Tempat tidur yang nyaman akan memberikan kualitas tidur yang baik. Untuk itu kalian perlu memberikaan sedikit perhatian ekstra terhadap tempat tidur kalian. Salah satu caranya dengan memperhatikan model desain tempat tidur untuk kamar tidur minimalis yang pastinya menambah kenyamanan serta cantik kamar kalian.

Tempat Tidur yang Nyaman

Tempat tidur nyaman yaitu yang bisa memberikan kualitas tidur serta sebagai tempat bersantai yang baik. Kenyamanan tempat tidur tak hanya dinilai dari bahanya, tetapi juga dari desain tempat tidur itu sendiri. Desain tempat tidur dapat disesuaikan dengan konsep kamar kalian untuk menambah estetik ruangan yang kalian tempati. Selain itu ukurannya juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan luas kamar.

Desain Tempat Tidur Nyaman untuk Kamar Minimalis

Desain minimalis saat ini sudah banyak diadaptasi tuntuk dekorasi kamar dan rumah. Mungkin kita juga dapat mengaplikasikan konsep ini untuk mendesain tempat tidur juga. Seperti yang kalian ketahui, konsep minimalis mempunyai ciri sederhana dan manis dalam segala aspek baik warna, model dan sebagainya. Konsep desain minimalis juga lebih mudah untuk dikembangkan dan dipadukan dengan dekorasi lainnya. Desain kamar tidur kalian mungkin dapat disesuaikan dengan ide dekorasi kamar minimalis yang bisa kalian coba. Beberapa desain tempat tidur nyaman yang dapat menghiasi kamar kalian yaitu sebagai berikut.

1. Tempat Tidur Natural

tempat tidur kayu
©Pinterest

Desain tempat tidur natural untuk kamar minimalis yaitu dengan menggunakan material kayu didalamnya. Tempat tidur dengan material kayu akan menambah kesan hangat dan homey dalam kamar. Selain itu untuk mengeluarkan kesan minimalis buat desain sesederhana mungkin dengan tidak menambahkan ukiran atau hiasan yang berlebihan pada tempat tidur. Gunakan kayu berserat halus dan warna netral yang akan membuat kesan natural yang kental tanpa menghilangkan kesan minimalis. Padukan ranjang kayu dengan warna seprai putih polos yang semakin menambah nuansa minimalis pada kamar kalian.

2. Tempat Tidur Berkonsep Vintage

tempat tidur vintage
©Pinterest

Konsep vintage dalam desain tempat tidur akan memberikan kesan hangat. Penambahan kerangka besi sebagai tempat tidur akan menambah kesan jaman dulu yang mudah dipadukan dengan konsep dekorasi kamar apapun. Yang pasti desain tempat tidur ini sangat cocok dipadukan dengan desain kamar minimalis kalian.

3. Tempat Tidur dengan Kanopi

tempat tidur kanopi
©Pinterest

Kalian dapat menambahkan kanopi dalam desain tempat tidur. Selain menambah estetik kamar, penambahan kanopi juga bisa digunakan untuk menempatkan kelambu. Pilihlah material kanopi yang berbahan ringan agar tak membahayakan. Sesuaikan warna dan ukuran dengan kamar tidur kalian. Kesan sederhana yang manis akan lebih tercipta dengan desain tempat tidur ini di kamar minimalis kalian.

4. Tempat Tidur Tingkat

tempat tidur tingkat
©Pinterest

Penggunaan tempat tidur tingkat biasanya digunakan untuk mendekorasi kamar anak-anak. Bagi kalian yang memiliki anak yang banyak namun memiliki keterbatasan ruang kalian bisa memanfaatkan model tempat tidur ini. Desain kamar minimalis sangat sesuia jika didekorasi dengan jenis tempat tidur ini karna dipastikan tidak memakan banyak tempat. Pastikan untuk memakai material yang kokoh dan kuat.

5. Tempat Tidur Fungsional

 

tempat tidur fungsional
©Pinterest

Desain tempat tidur fungsional selain digunakan sebagai tempat istirahat juga dapat ditambahkan fungsi lain misalnya saja sebagai storage, sofa maupun tempat bersantai. Hal ini dapat mengurangi penggunaan perabotan dalam kamar sehingga sangat cocok dengan desain kamar minimalis.

6. Tempat Tidur Bergaya Jepang

tempat tidur bergaya jepang
©Pinterest

Orang jepang biasanya lebih suka tidur menggunakan futon yang langsung diatas lantai dengan hanya dialasi tatami. Konsep dekorasi bergaya Jepang memiliki ciri khas yaitu perabotan yang rendah dan mendekati tanah sehingga menciptakan ruangan yang terlihat lebih luas. Bagi kalian yang tak bisa tidur langsung diatas lantai namun tetap ingin menciptakan gaya konsep Jepang bisa dengan menggunakan tempat tidur yang rendah. Hal ini dapat menciptakan kesan sederhana dan lebih memperluas kamar minimalis anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here