Dekorasi Apartemen Minimalis Bergaya Korea yang Kekinian

0
1151
Dekorasi Apartemen Minimalis Bergaya Korea yang Kekinian

Selain rumah, apartemen merupakan salah satu hunian yang sering dipilih oleh sebagian besar orang terutama untuk yang belum berkeluarga. Keterbatasan lahan untuk membuat sebuah rumah menjadikan apartemen sebagai solusi untuk menjadi pilihan tempat tinggal yang nyaman. Selain itu harga apartmen yang lebih terjangkau menjadi salah satu pertimbangan. Meskipun tak sebesar rumah, kita dapat menciptakan hunian yang nyaman dengan mendekorasi apartmenen sesuai keinginan. Beberapa desain yang bisa kalian pilih untuk mendekorasi apartemen kalian, salah satu desain apartemen yang bisa kalian pakai yaitu apartemen minimalis bergaya korea.

Desain Apartemen Minimalis Ala Korea

Bagi kalian pecinta drama korea mungkin sudah sering melihat dekorasi interior apartemen atau rumahnya. Mereka merubah apartemen yang minimalis menjadi tempat tinggal yang nyaman dan estetik. Biasanya mereka menempatkan pernak-pernik yang cantik serta perabotan yang di tata secara apik hingga menciptakan hunian yang kekinian. Dekorasi minimalis dipadukan dengan gaya modern yang kekinian akan menciptakan ruangan yang nyaman dan cantik.

Apartemen minimalis memiliki ruangan yang sedikit sempit dan yang pasti tak akan menampung banyak perabotan. Pemilihan desain interior yang tepat untuk mendekorasi apartemen menjadi faktor penting dalam menciptakan hunian yang nyaman. Dan menurut saya desain apartemen minimalis ala korea menjadi pilihan yang pas. Hal ini karena apartemen atau hunian di korea sering mengadaptasi konsep ruangan terbuka yang membuat ruangan minimalis terlihat lebih luas.

Cara Mendekorasi Apartemen Ala Korea

Menciptakan hunian yang nyaman menjadi prioritas utama sebagian orang karena tempat ini tak hanya menjadi ruang untuk berteduh, namun juga menjadi tempat bersantai melepaskan lelah dan beristirahat. Apartemen yang minimalis sekalipun dapat kalian rubah menjadi sebuah tempat tinggal yang nyaman dan elegan. Beberapa desain interior apartemen bisa kalian pilih sesuai selera untuk mendekorasi tempat tinggal mungil kalian. Kali ini saya akan membahas mengenai cara mendekorasi apartemen ala korea yang kekinian.

Memilih Warna Ruangan yang Natural

pemilihan warna netral pada dekorasi ruang ala korea
©pinteres

Dekorasi interior ruangan bergaya korea biasanya banyak menerapkan warna-warna yang natural dan netral. Namun biasanya ada satu spot khusus yang mereka berikan warna lebih mencolok. Kebanyakan mereka hanya memadukan tidak lebih dari 3 warna dalam mendekor ruangan atau apartemen. Warna yang biasa mereka aplikasikan untuk desain  interior dan ruangan yaitu putih, krem, coklat, peach, abu-abu dan warna lainnya yang lebih lembut dan natural.

Menyatukan Semua Ruangan

peniadaan sekat ruangan
©pinteres

Kebanyakan desain interior apartemen korea sering menyatukan ruangan dan tak memberikan sekat. Misalnya saja merenyatukan antara ruang makan dan dapur serta ruang tamu, atau menyatukan kamar tidur dengan dengan ruang kerja atau belajar. Kalian bisa juga untuk mendekorasi tempat tidur bertingkat dengan memanfaatkan bagian bawah sebagai lemari pakaian atau ruang belajar. Jika ingin memberi sedikit privasi kalian bisa memberikan sedikit sekat tetapi usahakan masih terbuka. Cara dekorasi ruangan yang seperti ini akan memberikan kesan hunian yang lebih luas serta mempermudah kalian untuk mobilisasi dalam apartemen yang minimalis.

Meminimalisir dan Menggunakan Perabotan yang Multifungsi

perabotan multifungsi
©pinteres

Memiliki apartemen yang minimalis berati tak dapat menempatkan banyak perabotan di dalamnya. Untuk itu cara mendekorasi apartemen yang bisa kalian lakukan adalah menggunakan jenis perabotan yang multifungsi. Misalnya saja dengan membuat rak-rak penyimpanan pada dipan tempat tidur, atau bisa menempatkan pakaian pada ruangan terbuka sehingga mengurangi perabotan yang dapat membuat sempit apartemen anda. Manfaatkan bagian lantai untuk tempat duduk dengan menambahkan meja kecil. Kalian bisa juga menggunakan sofa bed yang dapat berfungsi sebagai sofa sekaligus tempat tidur. Menggunakan meja lipat yang dapat dipindah juga menjadi cara untuk meminimalisir perabotan.

Menggunakan Material Kayu

penggunaan material kayu dalam dekorasi ala korea
©pinteres

Desain iterior bergaya korea biasanya banyak menggunakan elemen berbahan kayu baik untuk furnitur maupun lantai rumah. Cara ini akan menjadikan apartemen terlihat lebih hangat dan nyaman. Material kayu yang digunakan biasanya berbahan ringan dan memiliki warna yang cerah serta mudah dipadukan dengan berbagai material lainnya. Hal ini juga akan menampilkan ruangan apartemen yang terlihat lebih luas nan estetik.

Memaksimalkan Pencahayaan

memaksimalkan pencahayaan dengan jendela
©pinteres

Pengaturan pencahayaan merupakan faktor penting dalam mengadaptasi dekorasi apartemen minialis bergaya korea. Dalam dekorasi interior ala korea biasanya mengoptimalkan pencahayaan alami dengan membuat bukaan atau jendela yang besar. Pencahayaan yang maksimal akan menampilkan kesan ruangan yang lebih fresh. Dengan cara menggunakan jendela kaca yang lebar juga dapat menciptakan kesan ruangan yang lebih luas serta menampilkan pemandangan indah yang menyegarkan mata. Selain itu penambahan cahaya buatan seperti lampu juga sangat dibutuhkan. Tambahkan lampu pada sudut-sudut ruangan yang kurang mendapatkan cahaya. Tempatkan lampu secara sentral di tengah ruangan, gunakan juga kap lampu sehingga cahaya dapat menyebar keseluruh ruangan apartmen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here