Konsep Dekorasi Teras Rumah Minimalis yang Cantik dan Elegan

0
1452

Teras rumah merupakan bagian terdepan yang akan dilihat sebelum orang masuk kedalam rumah. Tak semua orang membangun rumah dengan teras yang luas, namun bukan berati tidak dapat menciptakan ruang terbuka kecil untuk dijadikan teras yang cantik dan elegan. Beberapa ide dan tips yang dapat kalian lakukan untuk mendekorasi teras rumah minimalis yang cantik dan elegan

Konsep Teras Rumah dengan Tanaman Hias 

©pinterest

Tanaman hias kerap kali menjadi pilihan utama orang-orang dalam mendekor teras rumah. Namun ada beberapa hal yang mesti diperhatikan dalam penataanya sehingga dapat menciptakan suasana asri yang dibutuhkan untuk sebuah teras. Pemilihan jenis tanaman, tekstur, dan warna menjadi hal dasar yang perlu mendapat perhatian agar teras tidak menjadi terasa lebih sempit. Tempatkan tanaman hias dalam pot dan susun rapih dibagian khusus untuk tanaman. Usahakan jangan menggunakan tanaman yang berukuran besar dan banyak sehingga tidak ada ruang kosong tersisa yang dapat menghilangkan kesan minimalis.

Konsep Teras Rumah dengan Tanaman Dinding dan Tanaman Gantung

©pinterest

Jika teras rumah tidak banyak memberikan ruang kosong, maka kalian masih bisa mendekorasi teras rumah dengan menggunakan tanaman dinding dan tanaman gantung, pilihlah tanaman hias yang berukuran kecil. Kalian bisa menempelkan pot-pot yang berisi tanaman hias pilihan kalian pada dinding atau digantung diatas atap teras.  Membuat rak pada dinding atau bisa menggunakan cinder blocks planter untuk menempatkan tanaman hias sehingga dapat menciptakan teras rumah minimalis yang cantik dan rapih.

Konsep Teras Rumah Sekaligus Ruang Tamu

©pinterest

Sebagian orang biasanya memanfaatkan teras rumah sebagai pengganti ruang tamu atau ruang bersantai untuk rumah minimalis. Penambahan furnitur seperti kursi dan meja serta beberapa dekorasi tanaman hias akan menambah kesan teras rumah yang cantik dan elegan. Untuk dekorasi teras furnitur outdoor yang memiliki material plastik, besi, alumunium, kayu dan rotan menjadi pilihan yang tepat. Furnitur kayu mungkin memiliki harga yang lebih mahal, namun dapat menciptakan suasana yang lebih elegan. Selain itu hal utama dalam pemilihan furnitur untuk teras rumah adalah ukuran furnitur harus menyesuaikan dengan space tempat yang tersedia.

Konsep Teras minimalis dengan Hiasan pada Pintu

©pinterest

Seringkali pintu menjadi elemen yang terlupakan dalam mendekor teras rumah. Padahal dengan memberikan sedikit sentuhan dekorasi dan hiasan pada pintu dapat menciptakan pemandangan teras rumah yang berbeda. Misalnya saja menempatkan beberapa tanaman bunga dikiri kanan pintu atau menggantung hiasan rangkaian bunga di pintu akan menambah teras rumah terkesan lebih cantik dan elegan. Selain itu penambahan keset unik dan berwarna akan menciptakan area sekitar pintu yang terkesan lebih berkarakter.

Konsep dengan Nuansa Kayu 

©pinterest

Menciptakan teras rumah yang terasa alami dan elegan dapat diwujudkan dengan menggunakan material dari kayu. Penggunaan dek kayu sebagai teras rumah akan memberikan kesan alami dan natural pada teras rumah. Selain itu penggunaan bahan kayu sebagai dekorasi akan menciptakan suasana yang homey dan nyaman. Dalam penggunaan kayu sebagai dekorasi teras rumah perlu diperhatikan jenis kayu yang awet di luar ruangan seperti jenis kayu jati yang memiliki ketahanan terhadap rayap. Penggunaan kursi dan meja berbahan rotan akan menambah kesan teras rumah yang cantik.

Konsep Pencahayaan pada Teras Rumah

©Twitter

Pencahayaan di teras rumah terkadang masih sedikit di sepelekan oleh orang. Memang pada saat siang hari pencahayaan teras cukup terpenuhi oleh sinar matahari, namun saat malam perlu adanya perhatian khusus. Dengan konsep pengaturan pencahayaan  yang sesuai akan menambah kesan estetik teras rumah saat malam tiba. Kalian bisa menambahkan elemen lampu taman untuk menciptakan suasana yang elegan dan warm. Kalian juga dapat menambahkan lampu tumblr yang menarik dan menciptakan suasana yang nyaman berkumpul bersama teman dan keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here