7 Cara Mendesain Kamar Tidur Ukuran Kecil Sederhana

0
1255
© Pinterest

Sebuah kamar tidur harus memiliki suasana yang nyaman dan bervariasi agar anda bisa beristirahat dengan tenang. Selama ini banyak yang menganggap kamar yang nyaman itu adalah kamar yang besar yang bisa menyimpan banyak barang dan hiasan-hiasan. Sedangkan, kamar tidur ukuran kecil juga bisa dibuat nyaman asalkan anda tahu cara mendesain kamar tidur ukuran kecil tersebut. Bagi anda yang memiliki kamar tidur kecil dan bingung harus bagaimana mendesiannya, berikut kami berikan 7 cara mendesain kamar tidur ukuran kecil sederhana yang bisa anda tiru.

Kamar Tidur

© Pinterest

Kamar tidur merupakan tempat yang penting bagi setiap orang, kamar tidur selain digukanan untuk tidur dan beristirahat, kamar tidur memiliki banyak sekali fungsi terlebih lagi kamar tidur anak muda, yang mana anak muda sekarang menjadikan kamar tidur sebagai tempat untuk berkumpul untuk melakukan berbagai hal.

Tips Mendesain Kamar Ukuran Kecil

Pastinya setiap orang memiliki kamar tidur yang nyaman, namun bagaimana jika memiliki kamar tidur yang ukurannya kecil dan membuat anda kurang nyaman, maka mendesain ulang kamar adalah solusi yang paling tepat. Maka di sini kami akan membantu anda, bagaimana cara mendesain kamar yang berukuran kecil agar nyaman untuk ditempati.

7 Cara Mendesain Kamar Tidur Ukuran Kecil Sederhana

Dalam mendesain sebuah kamar kita wajib untuk menentukan sebuah desain dari kamar tersebut. Untuk kamar yang memiliki ukuran kecil atau sempit pemilihan desain dari interior kamar menjadi salah satu faktor kenyamanan kamar tersebut. berikut ini 7 cara mendesain kamar tidur ukuran kecil sederhana yang bisa dijadikan referensi untuk kamar anda.

Desain Kamar Tidur Kecil Warna Dinding Terang

Pemilihan warna cat tembok yang sesuai juga akan sangat berpengaruh pada desain kamar tidur yang berukuran kecil. Untuk desain kamar tidur kecil, sebaiknya pilih warna-warna netral dan terang yang mampu memantulkan cahaya. Seperti warna putih misalnya. Karena warna putih dikenal sebagai warna yang tidak pernah gagal untuk menjadikan ruangan yang berukuran kecil terasa menjadi ruangan yang luas dan panjang. Untuk anda yang merasa warna putih terlalu monoton, ada banyak juga warna-warna terang lainnya seperti warna krem, abu-abu muda dan biru muda, dan sebaiknya hindari penggunaan warna gelap pada kamar yang berukuran kecil karena akan membuat kamar anda akan terasa sempit.

© Pinterest

Desain Kamar Tidur Kecil dengan Jendela Besar

Model jendela ukuran besar merupakan salah satu trik desain agar kamar terasa luas dan nyaman. Karena penempatan jendela besar pada desain kamar tidur yang kecil memungkinkan sinar matahari untuk masuk menyinari kamar dan kamar pun terlihat terang karena terciptanya ilusi ruangan yang lebih besar.

© Pinterest

Desain Kamar Tidur Kecil dengan Perabot Multifungsi

Menempatkan terlalu banyak perabot pada ruangan kamar yang berukuran kecil akan terkesan kecil dan sumpek. Oleh karena itu, agar ruangan terkesan lebih rapi dan lebih lega, anda bisa menggunakan perabotan yang multifungsi. Perabot multifungsi yang bisa anda gunakan pada desain kamar tidur yang berukuran kecil diantaranya laci penyimpanan dengan ranjang dan meja yang menempel ke dinding. Sehingga kamar tidur yang berukuran kecil akan terasa lebih lapang dan nyaman untuk ditempati.

© Pinterest

Desain Kamar Tidur Kecil dengan Kesan Atraktif di Dinding Kamar

Untuk yang satu ini, anda bisa memanfaatkan lukisan poster dan semacamnya dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Manfaatkan di setiap sisi dinding kamar anda, agar tampilan kamar tidak membosankan.

© Pinterest

Desain Kamar Tidur Kecil dengan Tambahan Cermin

Penggunaan cermin bisa menciptakan ilusi mata dan membuat kamar sempit terlihat lebih luas. Cara mendesain kamar menggunakan cermin juga dapat diterapkan dalam berbagai bentuk. Misalnya, cermin yang digunakan sebagai pelapis pintu lemari pakaian.

© Pinterest

Buat Ruang Tambahan

Ruang tambahan inn yang berada di antara langit-langit ruangan dengan konsep semi terbuka. Cara ini memungkinkan anda memiliki area tambahan di bawah tempat tidur dan area tersebut bisa digunakan sebagai tempat kerja atau pun tempat penyimpanan baju.

© Pinterest

Tambahkan Tanaman Hias

Tambahan tanaman hias di dalam kamar bisa memberikan sentuhan banyak, tanaman tidak hanya untuk kepentingan dekorasi. Tapi juga memiliki banyak manfaat yang bisa menyegarkan ruangan, serta memberikan efek relaksasi yang dapat menghilangkan stress.

© Pinterest

Kesimpulan

Itulah 7 cara mendesain kamar tidur yang berukuran kecil agar terasa lebih luas dan nyaman untuk ditempati. Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam membuat kamar tidur yang kecil agar tampilannya terlihat menjadi keren dan tidak murahan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here