7 Masker Alami Wajah Yang Membuat Putih Dan Cerah

0
1577

Memiliki wajah yang putih dan cerah adalah damaan semua wanita maupun pria. Karena jika wajah terlihat kusam akan merasa kurang percaya diri. Untuk mempunyai kulit yang putih dan cerah kita harus berusaha. Salah satunya rela menguras kantong untuk perawatan wajah di dokter kecantikan. Padahal kamu dapat membuat masker alami untuk memutihkan wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan alami ini pasti mudah ditemukan di sekililing kita. Selain mudah danmurah, keunggulan dari masker alami tidak akan ada efek samping. Jadi, kita tidak perlu khawatir. Berikut masker alami yang mudah ditemukan disekeliling kita :

  1. Buah Alpukat

Selain dapat melembabkan kulit wajah, kandungan yang kaya akan vitamin A ini terdapat dalam alpukat yang dapat mengangkat sel kulit mati sehingga membuat wajah bersih dan cerah. Caranya cukup ambil satu buah alpukat kemudian dihaluskan dan campur dengan susu secukupnya. Aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama krang lebih 15-20 menit. Bilas dengan air hangat.

2. Buah Pepaya

Kandungan enzim papain yang ada dalah buah pepaya dapat mempercepat regenerasi kulit. Selain itu, kandungan yang tinggi vitamin A,C dan E di percaya akan menutrisi wajah sehingga lebih halus. Caranya cukup hancurkan buah pepaya hingga halus kemudian diamkan pada wajah selama 20-30 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil yang memuaskan.

3. Buah Tomat

Kandungan likopen yang ada dalam buah tomat ini dikenal manfaatnya dapat membuat wajah mampu menangkal radikal bebas. Sehingga, wajah menjadi terlihat cerah daberseri. Caranya tumbuk tomat hingga halus kemudian tempelkan pada kapas yang telah dibasahi dengan tumbukan tomat tadi, tempelkan pada wajah tunggu hingga meresap lelu bilas dengan air bersih.

4. Buah Strawberry

Buah yang banyak disukai kaum wanita ini tidak hanya memiliki rasa yang enak untuk dikonsumsi, strawberry juga memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah salah satunya adalah membuat wajah terlihat lenih putih dan bercahaya. Caranya cukup haluskan strawberry dan campur dengan susu secukupnya. Oleskan secara merata, tidak hanya noda hitam yang memudar wajahpun juga akan terlihat lebih segar.

5. Buah Ketimun

Tidak asing lagi kan yang namanya ketimun? Tidak hanya menyegarkan wajah, masker ketimun sjuga membuat wajah menjadi cerah. Selain itu juga dapat menghambat pigmentasi kulit dan lingkar hitam pada wata. Caranya cukup iris ketimun secara tipis kemudian tempelkan ke wajah secara merata. Gunakan 3 kali seminggu untuk hasil yang memuaskan.

6. Sayur Kentang

Kandungan mineral yang tinggi pada kentang dapat memperlambat penuaan dini dan membantu regenerasi kulit. Antioksidan yang alami pada kentang juga dapat menyamarkan noda hitam pada wajah. Caranya cukup haluskan kentang kemudian aplikasikan pada wajah secara merata.

7. Kunyit

Bahan dapur satu ini juga dapat membuat kulit wajah menjadi mulus dan terlihat cerah. Caranya cukup haluskan kulit dan campurkan madu hingga membentuk pasta. Gunakan masker selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih. Gunakan 2 kali seminggu untuk hasil yang memuaskan.

Cukup mudahkan membuat masker alami? Kita juga tidak perlu khawatir akan efeknya karena bahan yang kita gunakan tanpa bahan kimia. Jadi tidak perlu takut ketagihan atau kecanduan akan bahan masker alami ini. Gunakan secara teratur agar kita mendapatkan kulit puti dan cerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here