Tips Untuk Mendapatkan pedikur

0
1078

Mencoret.com – Jumlah orang yang tidak memiliki kemewahan untuk melakukan perawatan kuku atau pedikur terus meningkat. Dengan semakin banyak wanita keluar rumah untuk bekerja atau melakukan pekerjaan rumah tangga, perawatan kuku telah menjadi tugas daripada waktu santai untuk dihabiskan bersama orang-orang terkasih. Meskipun ada banyak salon kuku yang menawarkan berbagai jenis tip pedikur, dibutuhkan waktu dan teknisi kuku yang baik untuk membuatnya efektif. Berikut adalah beberapa tips berguna bagi wanita yang ingin merawat kuku mereka di rumah.

Tips Merawat Kuku (Pedikur)

pedikur
©pinterest

Tip pedikur wanita akan bervariasi tergantung pada situasinya. Jika kukunya akan dirawat, pertama-tama dia harus mendapatkan handuk lembut tapi kering untuk menyeka tangannya. Handuk harus sedikit lembab; tidak cukup basah untuk merendam jari-jarinya. Hal ini dikarenakan tujuan dari pedicure adalah untuk mengangkat kulit mati pada ujung pedicure. Penghapus cat kuku harus dioleskan pada handuk bersih sebelum dia mulai mengerjakan kuku.

Langkah selanjutnya dalam proses pedikurnya adalah menghilangkan lapisan pelindung cat pada ujungnya. Karena kukunya akan menjadi kasar, dia harus mengoleskan minyak kutikula dengan bola kapas. Minyak kutikula akan membantu menjaga kulit tetap lembut saat dia bekerja pada kuku. Seorang wanita juga dapat mencelupkan bola kapas ke dalam minyak kutikula sebelum mengoleskannya ke kukunya untuk mengurangi risiko cat yang menyerap minyak.

Selanjutnya, dia perlu menggunakan alat pedikur yang telah dia siapkan sebelumnya. File dan palu cakar adalah alat pedikur paling dasar yang akan didapatkan seorang wanita dari toko. Mereka berguna untuk menghilangkan kutikula dan untuk membentuk kuku. Seorang wanita harus mencoba untuk tidak membuat manikur panjang karena hal ini dapat menyebabkan pendarahan dan infeksi pada kukunya. Untuk melindungi kukunya dari rambut yang tumbuh ke dalam dan dari menggaruk tubuhnya, dia harus mendapatkan semprotan cat atau tongkat antiseptik.

Tips pedikur dapat dibeli secara online atau di toko kecantikan. Ada tips pedicure yang bisa dibeli dari salon tempat Anda bisa melakukan pedicure manicure. Namun, tips pedikur ini mungkin tidak seefektif dan harganya bisa lebih mahal. Sebaiknya mencoba mendapatkan informasi tentang tips pedikur dari wanita lain yang telah menggunakannya. Anda dapat bertanya kepada mereka bagaimana mereka berhasil mendapatkan pedikur yang sempurna dan teknik yang mereka gunakan.

Produk Pelembab Kulit Sekitar Area Kuku

pedikur
©pinterest

Pedikur melibatkan penggunaan berbagai produk yang melembabkan kulit. Ini membantu kutikula dan membuatnya tetap lembut. Ada berbagai jenis pelembab yang tersedia seperti lotion, krim, dan minyak. Beberapa produk ini bebas pengawet dan beberapa mengandung vitamin E. Vitamin E ini membantu melembabkan kutikula wanita yang menjalani manikur pedikur dan juga melindungi kulit dari infeksi. Ada beberapa wanita yang memiliki kutikula yang membutuhkan perlindungan ekstra dan sebaiknya memilih lotion yang mengandung vitamin E.

Penggunaan Cat Kuku

pedikur
©pinterest

Banyak wanita menggunakan cat kuku dan jika Anda ingin memberikan pedikur tampilan yang lebih elegan maka Anda juga bisa memoles kuku Anda. Ujung pedikur yang memungkinkan Anda untuk memoles kuku termasuk ujung manikur Prancis di mana kuku dipotong pada sudut 45 derajat. Kutikula mendapatkan cat yang bagus dan Anda harus ingat untuk tidak menggunakan terlalu banyak tekanan saat melepas cat. Beberapa wanita lebih suka menggunakan kuku palsu sementara yang lain menyukai kuku asli. Jika Anda akan membeli cat kuku, pastikan cat tersebut tidak mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan kuku Anda, dan ingat juga untuk melepas kuku palsu setelah Anda selesai melakukan pedikur.

Beberapa tips untuk pedikur termasuk menggunakan sikat pedikur yang dapat membantu Anda menghilangkan kulit mati pada kuku Anda. Anda juga harus menggunakan cat kuku saat menerapkan tip pedikur karena ini membantu melindungi pedikur Anda dari kotoran. Ketika Anda berada di salon ada wanita lain seperti gadis rias yang membantu Anda menerapkan tips pedikur Anda, tetapi ingat untuk berhati-hati ketika mereka melakukannya karena tangan mereka jauh lebih kotor daripada tangan Anda. Penting bagi Anda untuk bertanya kepada ahli pedikur di salon bagaimana dia menerapkan tips pedikur dan kemudian memintanya untuk menunjukkan tekniknya kepada Anda. Para ahli pedikur saat ini menggunakan produk ramah lingkungan dan jika Anda ingin go green Anda harus bertanya ke salon apakah mereka menggunakannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here