Ide Desain Ruang Makan Monokrom

0
1137

Mencoret.com – Jika Anda ingin menghadirkan nuansa elegan namun sederhana di rumah Anda, meja ruang makan monokrom adalah pilihan yang tepat. Ini adalah jenis meja yang bisa Anda gunakan baik untuk acara makan formal maupun informal. Gayanya sederhana dan ramping, tetapi tetap memancarkan keanggunan. Adapun kemampuannya yang unik untuk menyatu dengan baik dengan gaya dan warna furnitur apa pun, tentu memiliki daya tarik tersendiri.

Desain Klasik Monokrom

monochrome dining room
©pinterest

Seperti yang kita ketahui, gaya monokrom selalu dikaitkan dengan warna netral klasik (biasanya hitam putih) yang cocok bagi mereka yang menyukai tampilan minimalis. Untuk ruang makan, ada beberapa aksen potongan yang bisa Anda gunakan untuk menonjolkan dan menyegarkan ruangan. Untuk ini, Anda dapat menggunakan bunga segar, kursi kuno yang diukir dengan desain ornamen dan pencahayaan kabinet yang dalam. Selain warna klasik, meja makan monokrom Anda juga harus memiliki finishing yang sesuai dengan gaya furnitur yang ada. Lantai kayu adalah pilihan terbaik di sini.

Dalam memilih meja makan monokrom Anda, finishingnya harus melengkapi gaya dan dekorasi furnitur ruang makan Anda yang ada. Ini akan memberikan getaran klasik ke ruang makan Anda yang selalu Anda inginkan. Untuk mencapai efek ini, Anda dapat memulai dengan tata letak dasar. Kemudian tambahkan lebih banyak aksen seperti kursi kayu dan aksen dalam warna berbeda untuk menambah kedalaman ruang. Ini bisa menjadi dasar selera gaya pribadi Anda.

Desain Minimalist Monokrom

monochrome dining room
©pinterest

Meja makan monokrom dengan gaya yang sangat sederhana dapat mempercantik tampilan ruangan Anda secara keseluruhan. Ini sangat berguna jika Anda ingin mempertahankan nuansa umum rumah atau ruang makan yang ringan dan santai. Semakin sedikit kekacauan, semakin baik!

Tanaman hijau dan lilin akan melengkapi ruang makan monokrom. Anda dapat memilih untuk pergi dengan nuansa yang sangat klasik dari putih, krem, krem, coklat muda dan hitam. Ada begitu banyak nuansa cantik yang bisa digunakan untuk penghijauan yang melengkapi furnitur Anda. Beberapa orang bahkan memilih tanaman hijau, karena membawa alam ke dalam ruangan.

Desain Black Monokrom

monochrome dining room
©pinterest

Pilihan populer lainnya adalah meja makan monokrom serba hitam. Ini akan membuat ruangan terasa dramatis dan kaya. Anda dapat menemukan hampir semua meja hitam di toko furnitur mana pun atau bahkan online. Hitam adalah warna universal yang cocok dengan sebagian besar dekorasi, bahkan yang paling dramatis.

Desain Monokrom Kontemporer

monochrome dining room
©pinterest

Cara lain untuk membuat ruang makan monokrom Anda terlihat kontemporer adalah dengan menggunakan bingkai logam di atas meja. Chrome mungkin adalah pilihan paling populer karena tidak hanya sangat elegan, tetapi juga mudah dibersihkan. Jika Anda ingin menambahkan tekstur pada desain Anda, gunakan besi tempa atau hiasan logam lainnya. Itu benar-benar tergantung pada selera dan anggaran Anda. Anda dapat mencapai tampilan yang sangat elegan dan ramping, atau Anda dapat menciptakan kehangatan dunia lama dengan meja kayu berukir rumit.

Ide Mendesain Ruang Makan Monokrom

monochrome dining room
©pinterest

Ini hanya beberapa ide untuk menciptakan ruang makan monokrom yang tetap mengikuti tren dekorasi. Anda benar-benar dapat memiliki desain yang liar atau sehalus yang Anda inginkan. Gunakan skema warna yang berani dan tambahkan aksesori yang serasi. Buat desain yang rumit, tetapi tetap sederhana pada saat yang sama.

Ambil daftar inspirasi Anda dan mulailah membuat daftar hal-hal yang Anda sukai. Jika Anda menyukai lampu kristal, tambahkan satu. Jika warna favorit Anda adalah tembaga, tambahkan lagi. Jika anggur adalah hasrat Anda, Anda juga dapat menggabungkannya. Intinya, elemen apa pun yang Anda sukai, gabungkan ke dalam ide ruang makan monokrom Anda.

Ide dekorasi ruang makan monokrom ini juga bisa Anda bawa ke kamar mandi Anda. Jika Anda memiliki kamar mandi yang lebih tradisional, menambahkan gaya kontemporer ini dapat membawa pengalaman Anda dari yang sederhana menjadi luar biasa. Ada banyak pilihan berbeda di luar sana. Pergilah dengan nada hangat dan pilih tempat lilin dinding dan tempat lilin yang tersedia dalam berbagai warna biru, perak, emas, hijau, atau hitam. Lengkapi tata letak monokrom dengan sconce dinding perunggu atau wastafel antik.

Anda dapat terus membangun desain ruang makan monokrom ini di seluruh rumah Anda. Mulailah dengan satu ruangan pada satu waktu. Pastikan Anda menyisihkan banyak waktu untuk menyelesaikan proyek. Cobalah beberapa tata letak yang berbeda sebelum memilih salah satu yang membuat Anda merasa terbaik. Penampilan baru Anda akan sepadan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here