Desain Interior Kamar Mandi Kontemporer

0
808

Mencoret.com – Apakah Anda sedang mencari beberapa ide interior kamar mandi kontemporer untuk mempercantik kamar mandi Anda? Jika jawabannya ya, maka Anda telah berada di tempat yang tepat karena Anda telah mendapatkan apa yang mungkin Anda cari. Kamar mandi kontemporer yang akan Anda temukan di sini berfungsi paling baik ketika seluruh rumah Anda dirancang dengan gaya kontemporer tetapi ini tidak berarti Anda dapat menyalin beberapa ide dari sana-sini, terutama jika Anda memiliki rumah di era lain.

Contemporary Bathroom Interior
©pinterest

Sebaliknya, yang perlu Anda lakukan adalah mencari beberapa kesamaan di antara ide desain kamar mandi kontemporer dan membawanya ke rumah Anda. Misalnya, alih-alih menggunakan desain modern minimalis dengan warna gelap, padukan dengan beberapa warna netral. Meskipun itu mungkin tampak terlalu berlebihan, Anda akan segera mengetahui bahwa itu akan bekerja dengan sangat baik.

Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa desain interior kamar mandi kontemporer biasanya berpusat pada fungsionalitas daripada bentuk. Jadi, jika ingin menonjolkan kamar mandi, pilih wastafel modern berbahan brushed metal. Anda akan menemukan warna putih pada logam terlihat sangat bergaya dan berfungsi dengan baik sebagai bagian tengah. Di sisi lain, jika Anda menyukai daya tarik pedesaan, pilih meja rias kayu.

Ide lain yang bisa Anda gunakan untuk membuat desain kamar mandi kontemporer adalah dengan menggunakan warna putih pada dinding tetapi mengecat lantai Anda dengan warna netral. Dengan cara ini, kedua warna bekerja bersama untuk memberikan kesan unik pada kamar mandi Anda. Anda juga bisa menggunakan satu karya seni besar yang dilukis dengan warna putih di dinding untuk mengikat semuanya. Jika Anda ingin menambahkan sedikit fungsionalitas pada desain kamar mandi kekinian Anda, mengapa tidak menggunakan wastafel modern dengan desain wastafel ganda?

Contemporary Bathroom Interior
©pinterest

Salah satu elemen kunci dari desain kamar mandi kontemporer adalah menjaga kesederhanaan. Terlalu sering, pemilik rumah terlalu kesal karena hanya memilih satu warna sehingga mereka akhirnya memilih wallpaper atau permadani dengan warna yang sama. Namun, saat Anda melihat detail-detail kecil, seperti backsplash atau permadani, pilih sesuatu yang benar-benar Anda sukai dan yang mengikat semua yang lain. Jam dinding kayu solid adalah cara terbaik untuk melakukan ini. Atau, pilih permadani kamar mandi kontemporer yang berani.

Jangan lupa untuk menghindari penggunaan warna-warna kusam atau netral di kamar mandi kontemporer Anda. Meski ingin kamar mandi Anda tampil berkelas, namun tak jarang pemilik rumah memilih kamar mandi dengan skema warna ubin yang membosankan dan backsplash keramik berwarna putih. Ya, benda-benda ini memang masih bergaya, namun Anda tidak ingin kamar mandi kontemporer Anda terlihat ketinggalan jaman, bukan? Jadi, pilih warna ubin kamar mandi yang berani dan modern atau permadani kamar mandi kontemporer yang ramping. Atau, temukan cermin kamar mandi kontemporer yang tidak biasa atau bentuk geometris unik yang menyatukan semua hal lainnya.

Contemporary Bathroom Interior
©pinterest

Anda mungkin juga ingin menggunakan sedikit cahaya di kamar mandi kontemporer Anda. Ada berbagai cara untuk memasukkan pencahayaan ke dalam kamar mandi kontemporer, termasuk menggunakan tempat lilin di sekitar sumber cahaya (seperti lilin), menggunakan lampu gantung, atau pencahayaan tersembunyi. Jika Anda tidak ingin menggunakan liontin atau sconce, coba gunakan cermin atau lampu LED sebagai gantinya, yang memanfaatkan cahaya alami tanpa membuat kamar mandi Anda tampak terlalu gelap.

Sekarang, katakanlah Anda telah melakukan semua itu dan kamar mandi Anda masih terasa kurang pas. Jangan menyerah dulu; ini jelas merupakan kasus “Anda mendapatkan apa yang Anda bayar” ketika datang ke desain kamar mandi kontemporer. Nyatanya, inilah saat untuk melatih kecerdikan Anda. Misalnya, jika Anda merasa kamar mandi Anda memiliki terlalu banyak celah, lanjutkan dan gunakan denah lantai yang menarik. Atau, mengapa tidak menggunakan ruang itu untuk sesuatu selain mengeringkan handuk? Ingat: lebih sedikit selalu lebih banyak dalam hal desain kamar mandi kontemporer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here