5 Aspek Penting Untuk Membuat Ruang Tamu Yang Nyaman

0
1235
5 Aspek Penting Untuk Membuat Ruang Tamu Yang Nyaman

Sslam properti dan selamat datang di mencoret.com yang setia memberikan informasi menarik sepurat properti baik itu untuk desain, denah rumah, tips dan trik sampai cara jual beli yang baik untuk sebuah properti. Dan pada kesempatan kali ini kita memiliki sebuah pembahasan menarik mengenai ruang tamu, seperti apa pembahasannya kali ini? mari kita simak bersama-sama.

Ruang Tamu

Sebelum membahas bagai mana cara menciptakan atau membuat ruang tamu menjadi nyaman ada baiknya kita mengetahui seperti apa dan untuk apa ruang tamu ini, walaupun fungsi dari ruang tamu ini sama seperti namanya atau sebutanya yaitu tempat untuk menyambut tamu yang berkunjung, jadi bisa di katakan ruangan ini bisa di katakan ruangan yang utama dalam sebuah rumah yang akan menjadi perhatian untuk orang lain yang berkunjung, namun ruang tamu juga biasanya di gunakan untuk berkumpulnya seluruh anggota keluarga untuk melakuakan aktifitas atau hanya berkumpul santai. Dari sini kita bisa tarik kesimpulan bahwa untuk membuat ruang tamu yang nyaman memang sangat di butuhkan.

© Pinterest

Membuat Ruang Tamu Yang Nyaman

Membuat atau menciptakan sebuah ruang tamu tentunya sama, namun dalam membuat ruang tamu ada lima hal yang tidak bisa kita hiraukan dalam prosesnya. Untuk sebuah rumah yang nyaman atau bahakan sebuah ruangan yang nyaman kita tidah harus memperhatikan setiap proses dalam membauatnya lebih nyaman, termasuk lima aspek penting yang tidak boleh anda lewatkan.

Keselarasan Desain

Munkin anda mengira dengan hanya menentukan desain saja cukup untuk membuat sebuah ruangan menjadi nyaman, namuan dalam mendesain artinya anda harus memperhatikan keseluruhan desain untuk ruangan ini terlebih ruangan yang penting seperti ruang tamu ini desain yang di gunakan dari setiap unsur dalam ruangan harus lah memiliki keselarasan desain, atau dengan kata lain jangan sembarangan dalam menentukan desain dari aspek lainnya.

Dekorasi

Untuk perasaan nyaman biasanya pertama kali di pengaruhi dari tampilan termasuk ruang tamu ini, yang mana biasanya orang orang bisa merasa nyaman dalam ruangan saat melihatnya pertama kali, selain desain maka dekorasi inilah yang memiliki peranan penting dalam tampilan ruangan ini, seperti dekorasi yang cantik, menarik abahkan unik untuk di lihat dan di tata secara rapih dan tepat biasanya bisa memberikan kesan nyaman.

© Pinterest

Furniture Ruang Tamu

Untuk sebuah ruang tamu yang sangat penting ini tentunya membutuhkan sebuah furniture untuk di gunakan seprti kursi dan meja ataupun furniture pendukung lainnya seperti sebuah lemari untuk menyimpan dekorasi atau pajangan yang menarik, namun di balik ini semua sering sekali orang-orang menghiraukan akan keselarasan desain dari furniture ini terhadap desain dari ruangan bahkan ukuran dari furniture terhadap ukuran ruang tamu, sedikit tips dari kami untuk furniture ruang tamu ini ada baiknya mengunakan furniture dalam satu set, karena bisa membantu kita dalam masalah penampilan dan keselarasan desain dalam ruang tamu.

© Pinterest

Pencahayaan Dan Sirkulasi Udara

Selain tampilan dari desain dan furniture yang di gunakan, ada satu aspek yang tidak kalah pentingnya yaitu pencahayaan dan sirkulasi udara untuk ruangan ini, karena bagai mana kita bisa melihat dengan jelas desain yang di gunakan atau merasakan desain dari ruang tamu jika ruangan tersebut memiliki penerangan yang buruk, kebanyakan ruang tamu di tempatkan di paling depan bagian rumah atau berada pada pinggir rumah yang artinya bisa menggunakan sebuah jendela yang memungkinkan cahaya bisa maruk dengan baik, selain itu udara yang segar bisa masuk kedalam rumah dengan sempurna sehingga kata nyaman bisa di rasakan dengan masuknya udara yang sehar kedalam sebuah ruangan. Dalam pencahayaan sebuah ruangan keseimbangan dalam cahaya yang di hasilkan dengan ukuran ruangan dan desain ruangan perlu di perhatikan karena jika cahaya yang berlebihan atau kurang bisa di rasakan tidak nyaman untuk setiap orang dalam ruangan tersebut atau dalam ruang tamu tersebut.

© Pinterest

Keratifitas

Aspek terpenting yang sering di lewatkan ini memang tidak terfikirkan saat membuat ruangan atau mendesain ruangan, padahal kreatifitas dalam membuat ruangan menjadi lebih nyaman atau cantik kreatifitaslah yang di perlukan, bahkan dengan kereatifitas semua aspek di atas bisa di selesaikan dengan mudah namun aspek yang satu ini memerlukan banyak sekali bahan referensi seperti contoh desain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here